Pengamanan Perairan Indonesia, Watimpres kunjungi Bea Cukai Tanjung Balai Karimun

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Balai Karimun (17/07) – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) menerima kunjungan dari Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) di Ruang Rapat Lt. II, Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Kunjungan Tim Watimpres ke Kanwil DJBC Khusus Kepri merupakan bagian dari rangkaian perjalanan ke Kepulauan Riau  dalam rangka mengkaji Kekuatan dan Kepolisian Perairan guna Mengamankan Pesisir Perairan Indonesia dalam rangka Mencegah berbagai Kegiatan Ilegal. Sebelumnya tim melakukan pertemuan dengan Kapolda Kepri dan beberapa pejabat dari instansi terkait di Pulau Batam.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Bapak Rusman Hadi membuka pertemuan dengan didampingi Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Benhard Sibarani, Kepala Pangkalan Sarana Operasi BC Tipea A Tanjung Balai Karimun, Pantjoro Agoeng, dan Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi, Fuad Fauzi. Turut hadir juga pejabat dan perwakilan dari Danlanal, KSOP, Kantor Imigrasi, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta BNN Kabupaten Karimun. Sedangkan Tim Watimpres mayoritas berasal dari purnawirawan TNI dan POLRI.

Diharapkan kunjungan Watimpres ke Kanwil DJBC dapat memberikan masukan kepada presiden perihal kondisi kekuatan dan keamanan di perairan Indonesia sehingga dapat diambil tindakan pencegahan dan penanganan kegiatan illegal.

Posted by : Syarif. Admin.

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.