Menyiapkan SDM Pelaut yang Handal melalui Diklat Teknis Pengawakan Speedboat Patroli Bea dan Cukai

Di Tanjung Balai Karimun, Diklat Pengawakan Speedboat Patroli  bea dan Cukai Tahun Anggaran 2018 telah dibuka pada pagi hari ini. Diklat dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) diwakili oleh Bapak Ibnu Sina, Kepala Bidang Pabean dan Cukai di Aula PSO BC Tipe A Tanjung Balai Karimun.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh jajaran pejabat struktural di lingkungan Balai Diklat Keuangan (BDK) Pekanbaru, Kanwil DJBC Khusus Kepri, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun dan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun.

Diklat Pengawakan Speedboat ini diikuti oleh sekitar enam puluh peserta dengan tujuan untuk menyiapkan SDM Pelaut yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, demi memperkuat fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam melindungi perbatasan dan masyarakat Indonesia dari penyelundupan, perdagangan ilegal, dan ancaman masuknya barang-barang berbahaya dan terlarang. Diklat berlangsung mulai dari Tanggal 29 Oktober s.d 16 November 2018.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Instagram URL Facebook URL Twitter URL Youtube URL