Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Skema Travel Bubble

Bea Cukai

Sabtu (22/01) – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau diwakili M. Syahirul Alim selaku Kepala KPPBC TMP B Tanjung Pinang dan Awaluddin selaku Kepala Seksi Fasilitas Kepabeanan menghadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesiapan Pelaksanaan Skema Travel Bubble di Batam dan Bintan. Rapat berlangsung di Nongsa Point Marina, Batam dan dipimpin oleh Kartika Listriana, Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Kabupaten Bintan, dan Badan Pengusahaan Kawasan, serta para pengelola Kawasan.

Dalam rapat tersebut pembahasan berfokus pada teknis pelaksanaan skema Travel Bubble meliputi pengaturan zonasi wilayah, penyusunan satuan tugas Kawasan, serta peraturan kesehatan sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Kegiatan koordinasi ini membuktikan upaya serius pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid-19. Dilaksanakannya rapat koordinasi ini ialah sebagai bentuk pembukaan batas lintas negara Indonesia dan Singapura, dan diharapkan melalui upaya tersebut dapat memberikan kesempatan yang lebih besar untuk kemajuan perekonomian masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.