Ceramah, Santunan Anak Yatim dan Sosialisasi dalam Menyambut Tahun Baru Islam di BC Kepri

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Balai Karimun – Puncak perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) Rabu Pagi (19/09/2018) diisi dengan pemberian santunan, ceramah agama dan sosialisasi.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau diwakili oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Bapak Edy Susetyo. Peserta berasal dari seluruh PNS dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang berasal dari Lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Acara pertama diisi dengan pemberian santunan anak yatim dari Panti Asuhan Hidayatullah oleh Bapak Edy Susetyo dan Kepala Seksi KPT Administrasi, Bapak Muhammad Sholakhudin. Selanjutnya ceramah oleh Ustadz Mustamin Husain dengan tema ‘’Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Mari Kita Tingkatkan Semangat Bekerja dan Kepedulian Sosial antar Sesama.’’

Dalam ceramahnya Ustadz Mustamin berkata ‘’Muharram sebagai bentuk evaluasi diri di tahun lalu dan tahun ini’’ Dalam menyikapi bulan Muharram, beliau mengelompokkan manusia kedalam tiga golongan, Beliau juga menambahkan ‘’Meningkatkan ketaqwaan dan iman dengan cara memperbaiki kehidupan sosial dan berzakat’’.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi tentang ‘’Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS)’’ yang dibawakan oleh anggota tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau. Harapan kedepan,  setiap pegawai Muslimin dan Muslimah Bea dan Cukai dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun lalu dengan menyisihkan sebagian hartanya melalui BAZNAS Provinsi Kepri.

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.