Ceramah, Santunan Anak Yatim dan Sosialisasi dalam Menyambut Tahun Baru Islam di BC Kepri

Tanjung Balai Karimun – Puncak perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) Rabu Pagi (19/09/2018) diisi dengan pemberian santunan, ceramah agama dan sosialisasi.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau diwakili oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Bapak Edy Susetyo. Peserta berasal dari seluruh PNS dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang berasal dari Lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Acara pertama diisi dengan pemberian santunan anak yatim dari Panti Asuhan Hidayatullah oleh Bapak Edy Susetyo dan Kepala Seksi KPT Administrasi, Bapak Muhammad Sholakhudin. Selanjutnya ceramah oleh Ustadz Mustamin Husain dengan tema ‘’Dengan Semangat Tahun Baru Islam, Mari Kita Tingkatkan Semangat Bekerja dan Kepedulian Sosial antar Sesama.’’

Dalam ceramahnya Ustadz Mustamin berkata ‘’Muharram sebagai bentuk evaluasi diri di tahun lalu dan tahun ini’’ Dalam menyikapi bulan Muharram, beliau mengelompokkan manusia kedalam tiga golongan, Beliau juga menambahkan ‘’Meningkatkan ketaqwaan dan iman dengan cara memperbaiki kehidupan sosial dan berzakat’’.

Kegiatan diakhiri dengan sosialisasi tentang ‘’Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS)’’ yang dibawakan oleh anggota tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau. Harapan kedepan,  setiap pegawai Muslimin dan Muslimah Bea dan Cukai dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun lalu dengan menyisihkan sebagian hartanya melalui BAZNAS Provinsi Kepri.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Instagram URL Facebook URL Twitter URL Youtube URL