BC Kepri siap menuju Zona Integritas!

Tanjung Balai Karimun -_Bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri)  Lt. II dilakukan Program Pembinaan dan Keterampilan Pegawai (P2KP) dengan tema ”Pembangunan Zona Integritas pada Kementerian Keuangan RI’’ yang diikuti oleh pejabat dan pelaksana Kanwil DJBC Khusus Kepri. (Kamis, 20 September 2018).

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Bpk. Edy Susetyo menjelaskan bahwa untuk menjadikan unit kerja sebagai Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) harus memenuhi syarat dan indikator-indikator yang akan dinilai oleh Tim Penilai Internal dan Tim Penilai Nasional. Salah satu indikator tersebut adalah diselenggarakannya  Program Pembinaan dan Keterampilan Pegawai mengenai Pembangunan Zona Integritas (ZI).

Didampingi oleh Kepala Seksi KPT Pelayanan, Bapak Hari Setyawan, Bapak Edy menjelaskan sesuai amanat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara bahwa pegawai harus berubah untuk menjadi yang lebih baik. ”Ada 20 indikator dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM antara lain pemenuhan akuntabilitas kinerja, pemenuhan kewajiban pelaporan, penerapan disiplin PNS/ASN, penerapan kode etik dan penerapan kebijakan pelayanan publik” jelas Tesa. Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM.

 

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Instagram URL Facebook URL Twitter URL Youtube URL