YSKI : DETEKSI KANKER SEJAK DINI!

kwbckepri Bea Cukai

(Tanjung Balai Karimun, 10/08/2017) Sehubungan dengan meningkatnya jumlah penderita “KANKER” di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat. Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) sebagai salah satu motor penggerak perlawanan kanker di indonesia mengadakan sosialisasi bertema “Kenali Kanker dan Tumor” di Ruang Cafetaria, Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) pada pukul 10.00 WIB. 

Saat membuka acara sosialisasi, Kepala Sub Bagian Kepegawaian mewakili Kepala Bagian Umum, Slamet Sukanto menyatakan bahwa “kanker merupakan penyakit yang mematikan”. Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor. Sosialisasi Kanker dan Tumor merupakan bagian dari kegiatan rutin perkumpulan Dharma Wanita Kanwil DJBC Khusus Kepri yang dihadiri oleh para anggota dan pegawai perempuan di Kantor Wilayah DKBC Khusus Kepri.

Dengan didampingi beberapa konsultan dari YSKI,  Romi Ronaldo S.KM, menyampaikan bahwa kanker itu dapat timbul karena beberapa faktor diantaranya, faktor genetik (bawaan), faktor lingkungan misalnya radiasi dan terakhir  yang dominan menjadi penyebab kanker adalah faktor gaya hidup dan pola makan yang salah. Lebih lanjut narasumber memaparkan dengan rinci mengenai tiga jenis kanker berbahaya yang banyak diderita masyarakat Indonesia. Diantaranya yakni kanker rahim, kanker payudara dan kanker prostat. Dan beliau juga memaparkan berbagai upaya untuk pencegahannya dapat dilakukan dengan cara mengubah pola hidup sehat, menghindari makanan instant atau makanan cepat saji serta makanan yang mengandung penyedap rasa, pemanis buatan,dan formalin/borax. Selain itu beliau juga memaparkan upaya pencegahan dan pengobatan penyakit tumor dan kanker ini, hakekatnya dapat dilakukan dengan cara hidup sehat dan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang terdapat di lingkungan rumah dan alam sekitarnya. Bahan alami itu di antaranya sirsak, keladi tikus dan temu putih.

Diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh YSKI diharapkan semua perempuan lingkungan Kanwil DJBC Khusus kepri dapat memahami bahaya kanker serta pencegahan kanker dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat, hal ini dapat diterapkan dengan menerapkan pola hidup sehat. Bea Cukai bebas dari Kanker!

Poster by Syarif / Admin.

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.