UJI PETIK EVALUASI JABATAN : TINGKATKAN KOMPETENSI DAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Balai Karimun, (05/08) – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) melaksanakan Uji Petik Evaluasi Jabatan dalam Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai (JFP BC) pada Jum’at, 04 Agustus 2017.

Direktur Kompensasi Aparatur Sipil Negara pada Badan Kepegawaian Negara (BKN), Bapak Wakiran bertindak sebagai ketua tim pengujian. Anggota tim antara lain Kepala Bidang Perumusan Kebijakan Gaji dan Aparatur pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Ibu Diah Faras, Kepala Bagian Jabatan Fungsional pada Biro Organisasi Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan (Organta Setjen Kemenkeu), Bapak Imam Sofyan, Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana pada Sekretariat DJBC, Deny Isworo M.T. serta beberapa pejabat dari BKN, KemenPAN-RB, Kemenkeu dan DJBC.

“Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai perlu dilakukan pengujian dan ini bagus untuk DJBC karena Jabatan fungsional dapat meningkatkan kesejateraan pegawai” ungkap Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri, Parjiya saat membuka kegiatan Uji Petik Evaluasi Jabatan dan presentasi Profil Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Kegiatan dilanjutkan dengan Presentasi “Kinerja Penyidikan” yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyidikan I, Samino, dan Presentasi “Patroli Laut” oleh Kepala Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun (PSO BC Tipe A TBK), Bapak Prijo Andono.

Pelaksanaan Uji Petik Evaluasi Jabatan dilanjutkan dengan agenda kunjungan ke Gudang Tangkapan dan Kapal Tangkapan (Dermaga Ketapang) di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri. Tim juga berkesempatan mengunjungi Pusat Informasi dan Kendali (PUSKODAL) dan Stasiun Radio 8EK2 di PSO BC Tipe A TBK. Kegiatan diakhiri dengan pengujian kapal patroli (sea trial) menuju Pelabuhan Batu Ampar Batam. Sebelumnya Uji Petik Jabatan juga dilaksanakan di Kantor Pelayanan Umum Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam pada tanggal 03 – 04 Agustus 2017.

Uji Petik Evaluasi Jabatan merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dari upaya pengembangan jabatan-jabatan fungsional di Bea Cukai yang sudah diupayakan oleh Sekretariat DJBC. Diharapkan Uji Petik ini dapat menyempurnakan jabatan fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai sehingga diharapkan dengan hasil yang objektif penetapan angka kredit dapat sesuai dengan yang diharapkan. Posted by Syarif/Admin.

 

 

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.