TINGKATKAN BUDAYA MENULIS LEWAT BEDAH BUKU DAN PERPUSTAKAAN

Tanjung Balai Karimun – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri)  menyelenggarakan Launching dan Bedah Buku “Ketika Kami di Tebeka (KKDT),” Launching Marine Customs Writing Project II dan Perpustakaan Mini “Lentera Pustaka” di Lantai II Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (17/10).

Acara dimulai dengan Launching dan Bedah Buku “KKDT” yang dibuka oleh Kepala Kanwil DJBC Khusus, Bapak Rusman Hadi. Dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap semangat literasi para pegawai di Lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri. Turut Hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Bagian Umum, Bapak Iwan Setyaboedhi, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Bapak Edy Susetyo, Kepala Subbagian Kepegawaian, Slamet Sukanto, para penulis Buku “KKDT” dan para undangan.

Sebelumnya, kedua narasumber bedah buku berangkat dari Pulau Kundur untuk mengisi acara di Kanwil DJBC Khusus Kepri. Mereka adalah Rudi Rendra dari Forum Lingkar Pena (FLP) Tanjung Pinang dan Eka Novirna yang merupakan penulis sekaligus satrawan lulusan Universitas Sriwijaya Palembang. Bedah buku dikupas Rudi dengan lugas, tegas dan “pedas,” sedangkan Eka memberikan saran untuk tiap-tiap penulis dengan rinci. Bedah Buku berlangsung dengan lancar dan santai.

Kegiatan diakhiri dengan Launching Perpustakaan Mini “Lentera Pustaka.” Ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari surat Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor S-2190/BC/2016 tanggal 21 November 2016 hal Penerapan Kegiatan Customs English Community, Leadership Sharing, dan Budaya Membaca di Lingkungan DJBC. Semoga kedepan, budaya menulis tertanam di setiap pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri, seperti yang dituturkan oleh Eka” “bila engkau bukan anak raja dan anak alim ulama maka menulislah!”

Posted by Syarif/Admin.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Facebook URL Twitter URL Youtube URL