Sukseskan Asian Games 2018!

kwbckepri Bea Cukai

Tangerang (13/08) – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, didampingi Direktur Jenderal Bea Cukai dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee serta seluruh perwakilan instansi yang terlibat dalam kepanitian Asian Games 2018 meninjau kesiapan pelaksanaan perhelatan olah raga terbesar di Asia tersebut.

Dalam kunjungannya ke Bandara Internasional Soekarno Hatta, Menkeu terlihat mengunjungi beberapa pos di antaranya pos refund Value Added Tax (VAT) dari Direktorat Jenderal Pajak, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, dan beberapa area penunjang kelancaran arus penumpang dan barang sepanjang Asian Games 2018 berlangsung.

Menkeu ingin memastikan layanan Bea Cukai dan Imigrasi di bandara selama Asian Games bisa berjalan lancar. Para petugas diharapkan bisa melayani para atlet, offisial, jurnalis, hingga tamu negara dengan baik. “Ini wajah pertama atau impresi Indonesia. Dengan senyum saja, itu sudah menunjukkan wajah Indonesia. Harus melayani penumpang layaknya mereka penumpang yang baru ke bandara,” ungkapnya.

Bea Cukai telah menyiapkan jalur khusus untuk pemeriksaan barang bawaan penumpang yang terkait dengan Asian Games 2018, sehingga layanan yang diberikan akan lebih cepat namun tetap dengan menegakkan pengawasan. “Selama penyelenggaraan Asian Games 2018, Bea Cukai telah menyediakan jalur merah dan hijau yang diperuntukan bagi para atlet, dan offisial Asian Games 2018, dengan begitu pelayanan akan dapat dilakukan lebih cepat, namun pengawasan tetap dapat dijalankan, kami juga telah bekerja sama dengan INASGOC untuk mendapatkan data para atlit dan offisial beserta yang ” ungkap Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi.

Dalam konferensi pers yang diadakan di akhir kunjungan, Menkeu menyatakan bahwa dirinya bangga dengan seluruh instansi yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Asian Games 2018, “saya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh instansi yang terlibat atas kesiapannya di lapangan untuk menerima para delegasi asian games. Instansi-instansi ini merupakan perwakilan wajah Indonesia untuk itu ditekankan untuk terus meningkatkan pelayanan yang baik,” pungkas Sri Mulyani.

You May Also Like..

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI BERUPA AMMONIUM NITRATE

Tanjung Balai Karimun (09/09/2020) – Kejaksaan Negeri Karimun bekerjasama dengan Kanwil DJBC Khusus Kepri memusnahkan 532,9 ton ammonium nitrate hasil […]

Bea Cukai Kep Riau Tingkatkan Kompetensi Pegawai Melalui P2KP

Tanjung Balai Karimun (08/09/2020), Bea Cukai Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai (P2KP) tentang bongkar pasang senjata […]

Bea Cukai Kepulauan Riau Selenggarakan Virtual Studi dan Aktualisasi yang ke-3

Tanjung Balai Karimun (02/09/2020), Bea Cukai Kepulauan Riau bersama dengan Bea Cukai Karimun mengadakan VISTA (Virtual Studi dan Aktualisasai) yang ke […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.