Siaran Pers – PERS-07/WBC.04/2021

BEA CUKAI SOSIALISASIKAN PEMBERANTASAN PENYELUNDUPAN DI PESISIR TIMUR SUMATERA DENGAN METODE OLIMPIADE

Karimun (21/04/2021) – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau beserta seluruh satuan kerja DJBC di wilayah Pesisir Timur Sumatera, serentak mengadakan sosialisasi kepada siswa SMA/SMK/MA/ dan sederajat dengan tujuan untuk memberantas penyelundupan di Pesisir Timur Sumatera menggunakan metode olimpiade.

Sosialisasi yang dikemas dalam kegiatan Olimpiade Pemberantasan Penyelundupan Di Pesisir Timur Sumatera (OP3TS) tersebut diselenggarakan oleh Bea Cukai Kepulauan Riau melalui Zoom Meeting bersama dengan KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, KPPBC TMP B Tanjung Pinang dan PSO Bea Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun. Dengan mengangkat tema “Jaga Senyum Ibu Pertiwi, Lindungi Ekonomi Negeri” Bea Cukai Kepulauan Riau mengundang 2 (dua) narasumber yang memiliki pengalaman dan juga kompetensi pada bidangnya, yaitu Agustyan Umardani, selaku Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi, dan Ema Susanti, pelaksana pada Bidang Penindakan dan Sarana Operasi.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar betapa pentingnya pemberantasan penyelundupan untuk menjaga perekonomian nasional Republik Indonesia. Selain itu, sosialisasi ini diselenggarakan guna menyiapkan generasi muda calon pemimpin bangsa yang mengerti pentingnya pemberantasan penyelundupan khususnya di Indonesia demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju.