SIAP MENJADI KANTOR WILAYAH TERBAIK!

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Balai Karimun – Selasa, 6 September 2016, Kementerian Keuangan mengadakan penilaian kantor wilayah terbaik di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau dalam rangka menguji kesiapan Kanwil baik dari sisi program kerja maupun sarana dan prasarana .

Penilaian dimulai dari Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun, Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun dan berakhir di KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Pinang keesokan harinya. Tim penilai terdiri dari beberapa pejabat Kemenkeu yang memiliki akuntabilitas dan kredibilitas tinggi di bidangnya mulai dari Inspektur II Itjen Kemenkeu, Kepala Biro Organisasi dan ketatalaksanaan Setjen Kemenkeu dan Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategik Setjen Kemenku. Penilaian dihadiri oleh Sekretaris DJBC, Pejabat Eselon II dan III Kementerian Keuangan, beberapa pejabat pemerintah daerah termasuk Wakil Bupati Karimun, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, perwakilan TNI AD dan AL serta para stokeholder.

RAMAH-TAMAH

Acara Penilaian dimulai dengan penyambutan tim penilai, penilaian di ruang rapat, paparan profil, kinerja dan inovasi kanwil oleh kepala kantor, kunjungan dan pengamatan di lingkungan kerja serta kegiatan verifikasi ke Kantor Pelayanan. Dalam sambutannya, Kakanwil Khusus DJBC Kepri, Parjiya berharap dapat memenangi lomba ini, mengingat  Kanwil Khusus DJBC Kepri merupakan satu-satunya kanwil DJBC yang memiliki sifat dan tugas khusus dibandingkan kanwil lainnya. Pada saat kakanwil melakukan presentasi, Tim penilai dan para undangan terlihat sangat mengapresiasi dan puas dengan paparan yang diberikan.

PRESENTASI1

Persiapan menjelang penilaian dilakukan dengan matang, mulai dari membersihkan gedung, merapikan ruang kerja, memahami visi dan misi DJBC dan kantor wilayah, memahami job describtion masing-masing, mempersiapkan presentasi, undangan dan sebagainya.

TANYA JAWAB

Lomba kantor wilayah terbaik adalah yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan, sebelumnya Kemenkeu hanya rutin menyelenggarakan lomba kantor terbaik untuk tingkat kantor pelayanan. Empat kantor wilayah yang dianggap memenuhi syarat dan kriteria penilaian oleh Kementerian yakni Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau yang mewakili Ditjen Bea dan Cukai, Kanwil DJP Jawa Tengah II mewakili Ditjen Pajak, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mewakili Ditjen Kekayaan Negara dan Kanwil DJPB Jawa Barat mewakili Ditjen Perbendaharaan.

Posted by Syarif/Admin.

You May Also Like..

PEMUSNAHAN BARANG MILIK NEGARA

Tanjung Balai Karimun (14/05/2020) – Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau mengadakan Pemusnahan Barang Milik Negara Hasil Penindakan dan Pemusnahan […]

HIBAH SEMBAKO BARANG MILIK NEGARA TAHUN 2020

Tanjung Balai Karimun (12/05/2020) – Pada hari Selasa 12 Mei 2020. bertempat di Aula Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, […]

Bea Cukai Tidak Di Rumah Saja, Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Berhasil Digagalkan

Tanjungpinang (15/04/2020) – Bea Cukai Tanjungpinang dan Kepolisian Resor Tanjungpinang melakukan pemusnahan terhadap barang bukti tindak pidana narkotika. Barang bukti […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.