SEMANGAT TINGKATKAN INTEGRITAS, BEA CUKAI KEPRI MENCANANGKAN MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI

Tanjung Balai Karimun – Bea Cukai terus berupaya melakukan perbaikan baik dari segi pelayanan maupun pengawasan. Salah satunya seperti yang baru saja dilakukan oleh Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Pada Rabu (21/12) Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula PSO BC Tipe A TBK.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Rusman Hadi mengungkapkan bahwa dirinya dan seluruh jajaran pegawai Bea Cukai Karimun bertekad untuk menjadi salah satu kantor percontohan dalam menjadi Zona Integritas untuk menuju kantor WBK dan WBBM. Acara dihadiri oleh beberapa perwakilan instansi di Tanjung Balai Karimun seperti Polres Karimun, TNI AD, LANAL, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Badan Karantina, Kantor Imigrasi, Kepala Rutan, PT. Saipem dan beberapa stakeholder lainnya.  Acara dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pendatanganan deklarasi oleh perwakilan instansi.

Kegiatan ini tentunya sejalan dengan semangat reformasi yang sedang dilakukan oleh Bea Cukai. Dengan adanya deklarasi ini diharapkan seluruh pegawai dan satuan kerja serta masyarakat luas dapat ikut mengawasi Kantor Wilayah DBC Khusus Kepri  untuk dapat melaksanakan amanah yang diberikan oleh Pemerintah guna dapat mewujudkan kantor yang masuk Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Instagram URL Facebook URL Twitter URL Youtube URL