anjung Balai Karimun, Kepri – Kamis, 10 Januari 2019 telah dilaksanakan Rapat Perencanaan dan Penganggaran Kehumasan T.A. 2019 di lingkuungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. Rapat ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Para Unit Eselon III,IV, dan IV di Lingkungan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau beserta Tim Humas dari masing-masing satuan kerja.

Rapat dibuka dengan sambutan dari Bapak Agus Yulianto yang mengatakan bahwa pentingnya peranan humas dalam upaya mewujudkan visi Direkotorat Jenderal Bea dan Cukai untuk menjadi Institusi Kepabeanan Terkemuka di Dunia. Ada beberapa saran dari Pak Agus Yulianto kepada Tim Humas :

  1. Tetapkan tujuan dan program kerja ditahun mendatang;
  2. Sebelum melakukan progam kerja, terlebih dahulu kita mengetahui dasar-dasar hukum tentang program. Sehingga ketika di-challange media kita bisa mengatasinya.

“Untuk informasi ke media massa dan media social harus secara resmi melalui kepala satker atau pejabat yang ditunjuk melakukan tugas fungsi kehumasan.”, pungkas Pak Agus Yulianto.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembahasan program kerja yang akan dilakukan selama tahun 2019. Masing-masing kantor sepakat untuk melakukan koordinasi terkait program kerja Tim Kehumasan di 2019.. Adapun acara di 2019 yaitu, :

  1. Publikasi Kaleidoskop 2018
  2. Kampanye ‘Stop Miras Ilegal’
  3. Hari Pabean Internasional
  4. Reformasi Kepabeanan dan Cukai
  5. Kampanye ‘Bea Cukai Makin Baik’
  6. Kampanye ‘Legal Itu Mudah’
  7. Kampanye Anti Narkoba
  8. Hari Bea Cukai Nasional
  9. Kampanye Anti Korupsi

Dengan disepakatinya Program Kerja Kehumasan T.A. 2019, diharapkan dapat membantu Bea Cukai khususnya Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepri dalam membangun citra yang lebih baik lagi di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.