Rapat Koordinasi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ke Provinsi Kepulauan Riau

Selasa (09/03),
BC Kep Riau menghadiri rapat koordinasi dalam rangka kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ke Provinsi Kepulauan Riau pertengahan Maret nanti. Dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kompleks Perkantoran Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, BC Kep Riau diwakili oleh Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Abdul Rasyid. Pimpinan pada rapat koordinasi kali ini adalah Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Rapat koordinasi ini membahas terkait manfaat penetapan enam lokasi labuh jangkar, sekaligus launcing pungutan perdana Jasa Labuh/Parkir Penerimaan Daerah pada Area Labuh Jangkar Pulau Nipah, Kabil Selat Riau, Tanjung Berakit, dan Karimun.

Kemudian dipaparkan juga mengenai laporan rencana peluncuran Batam Logistic Ecosystem (BLE). BLE merupakan bagian dari National Logistic Ecosystem (NLE) yang merupakan suatu ekosistem logistik untuk menyelaraskan arus lalu lintas barang dan dokumen. BLE diharapkan akan menjadi percontohan penataan logistik di Indonesia yang berbasis green and smart port.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.