PLACEMENT TEST : SARANA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS

Tanjung Balai Karimun – Selasa, 13 Juni 2017. Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) bekerja sama dengan Customs English Community (CEC) menyelenggarakan Placement Test  Bahasa Inggris yang diselenggarakan di Aula Pangkalan Sarana Operasi Tipe A Bea dan Cukai Tanjung Balai Karimun (PSO BC TBK). Acara dibuka oleh Pelaksana Harian Kepala Bagian Umum, Slamet Sukanto dilanjutkan dengan pengarahan oleh Penanggung Jawab CEC, Muchsinin Husein dan pemberian petunjuk pengisian oleh Ketua Umum CEC, Brata Rama Firdaus.

Peserta yang mengikuti placement test  berjumlah 262 pegawai dan CPNS dengan rincian 26 pegawai dari Kanwil DJBC Khusus Kepri, 11 pegawai dari KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun dan sisanya berasal dari PSO BC TBK. Placement Test terdiri dari soal listening dan multiple choice dengan jumlah 50 soal dan waktu pengerjaan selama 60 menit. Hasil test akan diumumkan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Tujuan penyelenggaraan placement test adalah sebagai rekomendasi peserta untuk mengkuti kelas  yang disediakan CEC yakni General English Conversation Class  (Kelas Diskusi Umum Bahasa Inggris) atau Grammar Focus Class  (Kelas Pembelajaran Dasar-dasar Kemampuan Bahasa Inggris). Hasil Placement test bukan hanya sebagai tolak ukur dari kemampuan pegawai, namun sebagai salah satu wujud program CEC dalam menyediakan kelas sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anggotanya. Bravo CEC!

Posted by Syarif / Admin.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Facebook URL Twitter URL Youtube URL