Peningkatan Kompetensi Pegawai

Kamis (15/07), Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau mengadakan kegiatan Peningkatan Kompetensi Pegawai dengan tema Decision Making & Innovation. Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dan pelaksana di lingkungan Kanwil Bea Cukai Kepri.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, Mars Bea Cukai, dan Mars Patroli Laut. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yaitu Agus Yulianto, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kepri. Materi yang dijelaskan mengenai Agility a Way to Survive, Design Thinking, Lightning Decision Jam. Beliau menjelaskan pentingnya ketiga materi tersebut sebagai pengetahuan dan panduan untuk pegawai dalam berorganisasi.

Agus Yulianto menegaskan pada kegiatan tersebut, beliau tidak ingin hanya membahas tentang materi yang sudah dipaparkan saja, namun beliau juga ingin melakukan diskusi tentang masalah yang dihadapi di lapangan sekarang dan mencari solusi. Beliau meminta para peserta untuk menuliskan kendala dan solusi yang bisa diambil untuk masalah yang terjadi khususnya di masa pandemi saat ini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dalam pengambilan keputusan dan meningkatkan motivasi para peserta sehingga dapat diimplementasikan dengan baik saat bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.