PELATIHAN KEPEMIMPINAN: “SIAP MENJADI MOTIVATOR BAGI SIAPAPUN!”

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Balai Karimun, 16 November 2016, Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan bertajuk “Dynamic Leadership Motivation with NLP Approach” di Aula Kafetaria Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau.

leader2

Pelatihan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Parjiya. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pelatihan leadership agar setiap pemimpin mengetahui potensi  yang dimiliki oleh bawahannya sehingga dapat berkomunikasi dan menempatkan para bawahan di tempat dan posisi yang tepat.

Pelatihan diikuti oleh 25 peserta mulai dari Pejabat Eselon V, Eselon IV dan Pelaksana Senior yang berasal dari Kantor Bea dan Cukai yang berada wilayah Karimun yaitu Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun, dan Kantor Pelayanan dan Pengawasan Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun.

leader3

Motivasi dibawa oleh seorang motivator berpengalaman, Rusli dari Aldora Course Karimun dengan materi pelatihan mulai dari NLP Attitude, Personal Excellent & People Helper, dan kemampuan berkomunikasi yang baik. NLP adalah singkatan dari Neuro-Linguistic Programming  yang mengajarkan seseorang untuk menggunakan bahasa pikiran secara terus-menerus mencapai sasarannya menjadi seorang yang diinginkan. Cara berpikir seseorang mempengaruhi bahasa yang digunakan dan pada akhirnya mempengaruhi perilaku. Dengan penerapan NLP,  jalan untuk menjadi seseorang yang diinginkan akan lebih cepat dan mudah karena sudah tahu patokannya, tahu menggunakan program dan tahu cara mudah mencapainya.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mengelola kondisi emosi terbaik pada saat-saat sulit, meningkatkan percaya diri, leadership & personal power, melejitkan Communication Skill, menggerakkan bawahan, serta SIAP MENJADI MOTIVATOR untuk diri sendiri, orang lain dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Posted by Syarif/Admin.

You May Also Like..

PEMUSNAHAN BARANG BUKTI BERUPA AMMONIUM NITRATE

Tanjung Balai Karimun (09/09/2020) – Kejaksaan Negeri Karimun bekerjasama dengan Kanwil DJBC Khusus Kepri memusnahkan 532,9 ton ammonium nitrate hasil […]

Bea Cukai Kep Riau Tingkatkan Kompetensi Pegawai Melalui P2KP

Tanjung Balai Karimun (08/09/2020), Bea Cukai Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Pengembangan dan Peningkatan Kompetensi Pegawai (P2KP) tentang bongkar pasang senjata […]

Bea Cukai Kepulauan Riau Selenggarakan Virtual Studi dan Aktualisasi yang ke-3

Tanjung Balai Karimun (02/09/2020), Bea Cukai Kepulauan Riau bersama dengan Bea Cukai Karimun mengadakan VISTA (Virtual Studi dan Aktualisasai) yang ke […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.