Optimalisasi Penggunaan Dan Pemanfaatan Aplikasi BEKEN

Kanwil DJBC Khusus Kepri, 31/10/2019. Sesuai PMK 188/PMK.01/2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal DJBC dijelaskan bahwa salah satu tugas Kanwil DJBC Khusus adalah pengolahan data, penyajian informasi dan bahan koordinasi serta pelaporan kepabeanan dan cukai.

Data akan menjadi bernilai dan berharga ketika mudah dibuat (Create)
mudah dibaca (Read)
mudah diupdate (Update)
mudah dihapus (Delete)
Yang disingkat CRUD dengan menggunakan aplikasi yg tepat dan optimal.

Untuk memudahkan tugas tersebut maka dibuat sebuah tool yang memudahkan pejabat/pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri dengan membuat aplikasi Bea Cukai Kepri Online (Beken). Selanjutnya dalam rangka optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan aplikasi tersebut diadakan P2KP Admin/Editor Aplikasi Beken dengan mengundang Admin/Editor yang ditunjuk dari perwakilan masing-masing Bidang dan Satker dibawah Kanwil DJBC Khusus Kepri.

Acara dibuka oleh Kabid Kepabeanan dan Cukai Ibnu Sina. Materi diisi oleh Kasi Informasi Kepabeanan dan Cukai Hery Rusdaman, serta pemeriksa Ade Wijaya dan Arum Widyantika Lestari.

Saat ini aplikasi Beken dapat diunduh gratis di Google Play Store dengan mengetik “Beken” pada kolom search. Dapat digunakan oleh Masyarakat Umum dan Pegawai BC untuk mendapatkan informasi kepabeanan cukai, penindakan penyidikan, ebook gratis, faq, dll. Dan pengguna juga dapat melakukan komunikasi interaktif menggunakan aplikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.