MENUJU KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK YANG LEBIH BAIK!

Tanjung Pinang – Jum’at, 9 September 2016, Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau mengadakan kunjungan ke Kantor Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau dan disambut hangat  oleh Wakil Ketua Komisi Irwandy, S.IP., M.SI beserta jajaran Komisi.

Dalam kunjungan tersebut  Bea dan Cukai meminta saran atas hasil monitoring dan evaluasi badan publik tahun 2015 dimana Kantor Wilayah Bea dan Cukai DJBC Khusus Kepri menempati urutan ke sebelas dalam hal keterbukaan informasi serta dijelaskan juga hal-hal apa saja yang telah dan akan dilakukan Bea dan Cukai untuk mendapatkan peringkat lebih baik.  Demikian juga Kepala Kantor Wilayah yang sangat concern dengan hasil monitoring dan penilaian yang dilakukan, mengingat Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau merupakan representatif dari wajah Bea dan Cukai di Indonesia.

img20160909094309

Pada hari yang sama, dilakukan juga kunjungan ke Badan Pusat Statistik Kepulauan Riau untuk meminta masukan atas prestasi yang diraih BPS sebagai peringkat satu pada hasil monitoring. Kunjungan diterima dengan hangat oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Ridwan Hidayat, S.Si. dan Kepala Seksi Diseminasi dan Layanan Statistik, Nur Ikhlas, S.ST.

Nur Ikhlas memberikan tips dalam mendongkrak peringkat hasil penilaian diantaranya dengan menunjukkan ruang Pelayanan Statistik Terpadu dan Ruang Perpustakaan Statistik untuk menunjang pelayanan informasi statistik kepada masyarakat umum yang menjadi salah satu poin penilaian monitoring.

img20160909101514

 

Posted by Syarif/Admin.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Facebook URL Twitter URL Youtube URL