Ketentuan dan Pedoman Peserta Marine Customs 10K 2016

Syarat dan Ketentuan ini berlaku mutlak untuk semua kondisi yang berkaitan dengan penyelenggaraan acara, khususnya dalam pendaftaran peserta, pengambilan race pack dan pelaksanaan lari.

  1. Kategori lomba adalah Elite 10K Pria/Elite 10K Wanita/Umum 10K Pria/Umum 10K Wanita/Umum 10K Pria Pelajar SMP dan SMA (sederajat)/Umum 10K Wanita Pelajar SMP dan SMA (sederajat)/10K Pria Khusus DJBC/5K Pria Khusus DJBC.
  2. Pelaksanaan lomba ini Tidak dipungut biaya (free of charge).
  3. Pendaftaran dapat dilakukan melalui web: kwbckepri.beacukai.go.id atau dengan mengisi formulir pendaftaran sesuai kategori yang dipilih dan dikirim ke alamat e-mail mcustoms@yahoo.com
  4. Peserta dianggap telah menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini pada saat selesai mengisi dan melengkapi syarat-syarat Formulir Pendaftaran dengan benar dan mengirimnya.
  5. Untuk kategori Pelajar, Sekolah dapat melakukan pendaftaran lebih dari satu kali sepanjang calon yang diajukan memang benar menuntut ilmu di sekolah tersebut.
  6. Pendaftaran paling lambat dilakukan pada tanggal 15 Januari 2016 pukul 20.00 WIB.
  7. Pengambilan race pack (kaos dry fit dan nomor peserta) dilakukan mulai tanggal 22 Januari 2016 sampai dengan 23 Januari 2016 pukul 20.00 WIB di Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Jl. Jend A. Yani, Meral, Tanjung Balai Karimun. Kaos Dry fit merupakan kelengkapan wajib selama melaksanakan lomba lari.
  8. Lomba dibuka untuk seluruh atlit dan non atlit Indonesia atau Warga Negara Asing berumur 18 tahun ke atas untuk kategori Elite, Umum, serta Pegawai Bea dan Cukai. Untuk Kategori Pelajar wajib berumur 13 tahun ke atas. Penyelenggara berhak melakukan verifikasi atas usia peserta sebelum dan pada saat acara. Pengecualian atas hal ini hanya dapat dilakukan berdasarkan persetujuan penyelenggara.
  9. Setiap kegiatan olah raga memiliki risiko, sehingga setiap peserta wajib memastikan dirinya dalam kondisi fit sebelum dan pada saat berpartisipasi dalam lomba. Para peserta diharapkan mendapatkan rekomendasi medis dari dokter terkait dengan kondisi kesehatan saat menjelang hari lomba.
  10. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas kejadian seperti cedera, cacat bahkan kematian yang terjadi untuk semua peserta lomba sebelum, selama atau sesudah kegiatan berlangsung yang diakibatkan oleh gross negligence.
  11. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas segala kecelakaan yang terjadi selama dan sesudah perlombaan berlangsung. Penyelenggara hanya berkewajiban untuk beritikad baik mengantar ke rumah sakit rujukan.
  12. Kegiatan dapat dengan terpaksa dibatalkan dikarenakan hal-hal diluar kontrol pihak penyelenggara (hujan deras, badai, petir, musibah, demonstrasi dan lain-lain).
  13. Penyelenggara tidak menyediakan penginapan/akomodasi bagi peserta.
  14. Penyelenggara memiliki hak untuk menutup pendaftaran sebelum tenggat waktu yang ditetapkan ketika kuota lomba sudah terisi penuh.
  15. Penyelenggara berhak untuk menolak pendaftaran jika pendaftar memberikan informasi yang salah atau gagal memenuhi persyaratan yang ditentukan dalam form pendaftaran.
  16. Penyelenggara berhak untuk tidak mengizinkan atau mendiskualifikasi peserta yang diketahui atau diduga tidak fit untuk mengikuti lomba.
  17. Bagi kategori Pegawai Bea Cukai agar menyertakan NIP dan copy Kartu Pegawai ketika mengirimkan pendaftaran/ biodata.
  18. Dewan juri resmi terdiri dari Tim Kanwil DJBC Khusus Kepri yang keputusan mereka bersifat final.
  19. Pos-pos penyegar terletak di sepanjang lintasan lomba untuk pos air minum.
  20. Penggunaan kendaraan bermotor dan sepeda sangat dilarang keras di jalur lomba kecuali terkait dengan kegiatan Lomba.
  21. Peserta pendaftar dilarang menukar dan atau memberikan nomor lombanya kepada peserta lain. Sanksi kepada peserta, baik yang memberi maupun yang diberi nomor akan dikenakan diskualifikasi.
  22. Peserta yang ditemukan melakukan kecurangan (mengganggu, menghadang, mendorong dan cara lainnya) yang merugikan pelari lain akan langsung dikenakan diskualifikasi.
  23. Pemenang harus sesuai dengan nomor dada dengan bukti identitas KTP/Passport/SIM/Kartu Pegawai yang berlaku. Untuk pelajar yang belum memiliki bukti identitas didampingi penanggung jawab yang ditunjuk sekolah.
  24. Pemenang yang tidak dapat menunjukkan bukti identitas diri sesuai poin 23 (dua puluh tiga) diatas, maka Penyelenggara dapat memutuskan untuk menggugurkan dan mendiskualifikasi pemenang tersebut.
  25. Perlu diingat bahwa pemeriksaan akan dilaksanakan selama perlombaan untuk memastikan bahwa seluruh peraturan perlombaan telah dipatuhi oleh semua peserta.
  26. Penyelenggara berhak mengubah aturan kapan saja yang dianggap perlu dan sesuai dengan keadaan, baik sebelum dan atau saat lomba lari berlangsung tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, termasuk alasannya perubahan tersebut.
Instagram URL Facebook URL Twitter URL Youtube URL