Latihan Rutin Menembak Bea dan Cukai Kepri

kwbckepri Bea Cukai

Bertempat di Markas Kompi Senapan B Yonif 134/Tuah Sakti di Tanjung Balai Karimun, tanggal 31 Mei 2016 dari jam 10.00 sampai selesai, dilaksanakan Latihan Menembak.

foto bersama usai latihan bersama Danki Kipan BKegiatan ini diikuti oleh segenap pejabat dan pegawai yang membidangi pengawasan di lingkungan kerja Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau dan Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun. Hadir dalam latihan ini , Kabid Kepatuhan Internal, Kabid Penyidikan dan BHP, Kepala KPPBC Tipe Pratama Sambu Belakangpadang, Kepala KPPBC Tipe Pratama Dabo Singkep,  dan segenap Pejabat Eselon IV pada Kanwil DJBC Khusus Kepri dan PSO BC TBK.
SAM_1759SAM_1749SAM_1829SAM_1813

Acara latihan menembak ini diawali dengan briefing dan do’a oleh Komandan Kompi Senapan B, Lettu Siregar. Beliau menekankan pentingnya safety dalam latihan menembak dan diberikan peragaan posisi menembak berdiri untuk sasaran bergerak dan posisi tengkurap untuk sasaran tetap.

Latihan menembak ini menggunakan dua lapangan tembak yaitu Lapangan Tembak untuk Pistol berjarak 15 meter dengan jumlah peserta per group sebanyak 3 orang dan Lapangan Tembak untuk Senapan berjarak 50 meter dengan jumlah peserta per group sebanyak 5 orang.

Ada yang berbeda dari latihan  menembak kali ini yaitu digunakannya balon udara sebagai target bergerak. Jumlah balon yang wajib ditembak adalah 2 balon per peserta dengan jumlah peluru 4 butir. Latihan menembak balon sebagai sasaran dinamis ini sengaja dilakukan dalam latihan kali ini adalah dalam rangka melatih kemahiran pegawai yang bertugas di kapal patroli, demikian disampaikan oleh Golman Purba, Kasi Sarana Operasi selaku penanggung jawab kegiatan. Dari hasil latihan ini terlihat bahwa sebagian besar peserta berhasil menembak akurat 2 balon yang menjadi target. Hal ini tentu saja menggembirakan karena menunjukkan tingkat kemampuan pegawai menguasai senapan laras panjang dan masih akuratnya senapan yang dimiliki oleh Kanwil DJBC Khusus Kepri.

 

 

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.