Kunjungan Kerja P3DI Setjen DPR-RI Ke Kantor Wilayah Khusus DJBC Kepri

kwbckepri Bea Cukai

IMG-4387IMG_4380IMG_4405IMG_4412 - Copy

Pada hari Selasa tanggal 19 Mei 2015 di Ruangan Rapat Kanwil telah dilaksanakan Acara Kunjungan Kerja Pusat Pengkajian dan Pengolahan Data dan Informasi (P3DI) Setjen DPR-RI ke Kantor Wilayah Khusus DJBC Kepulauan Riau.

Dalam Acara ini Rombongan Kerja diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Bapak Parjiya,SH didampingi oleh Pejabat Eselon III dan Pejabat Eselon IV Kantor Wilayah Khusus DJBC Kepulauan Riau.

Rombongan Kerja P3DI Setjen DPR-RI yang dipimpin oleh Bapak Drs. Humphrey Wangke mempunyai maksud dan tujuan untuk melakukan kunjungan penelitian terkait Diplomasi Ekonomi Masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan bagi DPR RI.

Dalam kunjungan kerja tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah beserta jajarannya tentang peran dan tugas yang telah dijalankan oleh Kantor Wilayah Khusus DJBC Kepulauan Riau sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah perbatasan dari lalu lintas barang impor maupun ekspor dan melindungi masyarakat dari penyelundupan dan perdagangan ilegal serta mengoptimalkan penerimaan negara dari sektor kepabeanan dan cukai.

Disampaikan juga mengenai peran bea dan cukai khususnya Kantor Wilayah Khusus DJBC Kepulauan Riau dalam kerangka diplomasi ekonomi yang dicanangkan pemerintahan Presiden Jokowi dan koordinasi yang telah dilakukan oleh bea cukai dengan instansi lainnya dalam rangka menjaga hak-hak keuangan negara.

Pada akhir acara kunjungan kerja dilakukan penyerahan cendera mata dari kedua belah pihak.

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.