KANWIL DJBC KHUSUS KEPRI AJAK MASYARAKAT PERANGI KORUPSI

kwbckepri Bea Cukai

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia, di depan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Minggu (10/12/2017) pagi.

Peringatan yang jatuh setiap tanggal 9 Desember tersebut, ditandai dengan cap tangan, tanda tangan serta menuliskan pesan-pesan anti korupsi di kain putih sepanjang 60 meter oleh pegawai dilingkungan Kanwil DJBC Khusus Kepri dan juga masyarakat secara beramai-ramai.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Rusman Hadi menyatakan, cap tangan di kain putih sebagai bentuk komitmen dan mengajak masyarakat Kabupaten Karimun bersama-sama memberantas korupsi. Karena lanjutnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bisa sendirian dalam upaya memberantas korupsi. Maka, KPK mengajak seluruh elemen masyarakat dan seluruh instansi bersama-sama memberantas korupsi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Pemberantasan korupsi di internal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dikatakannya, sudah jelas, ada namanya reformasi birokrasi. Terutama di Kementerian Keuangan, telah adanya komitmen anti korupsi dinamai “Kepatuhan Internal” setingkat pejabat eselon II. “Kepatuhan internal berfungsi sebagai kontrol jalannya pegawai dan organisasi sesuai dengan treknya. Kemudian juga ada program pembinaan mental spiritual. Komitmen anti korupsi ini sudah berlangsung sejak lama,” ujarnya didampingi Kabid Kepatuhan Internal Kanwil DJBC Khusus Kepri, Edi Susetio diwawancara wartawan.

Dalam memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia tahun ini selain cap tangan di kain putih, free sovenir, live musik dan pelepasan balon ke udara oleh Ka Kanwil DJBC Khusus Kepri, pada Senin (11/12/2017) pagi di halaman Kanwil DJBC juga dilaksanakan apel khusus dengan pembina apel, Bapak Iwan Setyaboehi. Usai apel. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Subdirektorat Pengelolaan Kinerja, Direktorat Kepatuhan Internal, Bapak Yulianto.Pengarahan tersebut diadakan untuk memotivasi pegawai-pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri yang berusia dibawah 30 tahun dalam berkomitmen melawan korupsi.

Pada Hari Anti Korupsi se-Dunia tahun 2017, Kanwil DJBC Khusus Kepri diajukan sebagai kantor wilayah predikat bebas korupsi, dan wilayah bersih melayani birokrasi, yang dinilai oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

You May Also Like..

Bea Cukai Kanwil Kepri Latih Pegawai Menggunakan APAR

Tanjung Balai Karimun, Selasa (10/09) Bea Cukai Kepri menyelenggarakan pelatihan pengenalan dan cara pemakaian Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau […]

Rutinitas Manajemen Organisasi Bea Cukai Kepri

Tanjung Balai Karimun, Senin (09/09). Manajemen merupakan sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif […]

BNN Lakukan Tes Urine Kepada Bea Cukai Kepri

Tanjung Balai Karimun. Senin (09/09) Tes Toksikologi dilakukan oleh BNN guna menguji ada atau tidaknya kandungan narkotika kepada beberapa pegawai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.