KANWIL DJBC KEPRI MELAKUKAN HIBAH KE TIGA DAERAH SEKALIGUS!

“Pemberantasan penyelundupan bukan hanya semata-mata tugas aparat, permasalahannya adalah karena tidak seimbangnya pemerataan di perbatasan” ungkap Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Parjiya pada pembukaan acara Hibah Barang Milik Negara (BMN) di Aula Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, Tanjung Balai Karimun – 18 Maret 2017.

Turut hadir dalam acara hibah tersebut yakni Walikota Tanjung Pinang, Lis Darmansyah, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Batang Hari, Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sensissiana, Sekretaris Daerah Tanjung Pinang, Riono, Jaksa Bidang Pidana Khusus, Amalia Sari, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Batam, Dedy Christanto, para pejabat Bea dan Cukai di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan Jambi, pejabat dari pemerintah daerah, kepolisian, TNI AD, TNI AL, Stasiun Karantina serta para awak media baik lokal maupun nasional.

Hibah BMN dialokasikan ke tiga daerah yakni 75 karton susu dan barang campuran ke Pemerintah Kota Tanjung Pinang, 125 karton susu dan barang campuran ke Pemerintah Kabupaten Batang Hari serta 75 karton susu  dan barang campuran ke 8 (delapan) panti asuhan di kabupaten Karimun yakni Yayasan Miftahul Jannah, Yayasan Baiturrahmah, Yayasan Ar-Raudhah, Yayasan Hidayatullah, Yayasan Jehovah Jireh, Yayasan Muhammadiyah, Yayasan Al-Khalis dan perbatasan Mutiara bangsa. Hibah langsung diserahkan oleh Bapak Parjiya dan disaksikan oleh para undangan.

Kabupaten Batang Hari merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jambi. Letak geografisnya yang berada di tepi sungai Batang Hari kerap membuat masyarakat di kabupaten ini mengalami musibah banjir setiap tahunnya. Hibah merupakan bagian dari program Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau untuk turut mengurangi kesulitan yang dialami masyarakat termasuk masyarakat di Batang Hari.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjung Pinang merasa sangat terbantu dengan adanya hibah, diharapkan hibah yang ketiga kalinya ke Pemerintah Kota Tanjung Pinang tersebut dapat meringankan beban warga tidak mampu di Kota Tanjung Pinang. Selesai acara hibah, kegiaatn dilanjutkan dengan pemusnahan barang campuran di halaman pemusnahan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau. (Press release hibah dan pemusnahan terlampir).

Postes by Syarif/ Admin.

 

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Facebook URL Twitter URL Youtube URL