Kanwil Bea dan Cukai Kepri Peringati Hari Oeang ke-72 dalam Duka

kwbckepri Bea Cukai

Masih dalam suasana duka pasca musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, pegawai Kementerian Keuangan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Oeang ke-72 yang jatuh pada hari Jum’at, 30 Oktober 2018. Bertempat di halaman Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) upacara dihadiri oleh para pegawai mulai dari pelaksana hingga pejabat eselon III di instansi vertikal Kementerian Keuangan di wilayah Kabupaten Karimun yaitu Kanwil DJBC Khusus Kepri, KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Pangsarop BC Tipe A Tanjung Balai Karimun dan KPP Pratama Tanjung Balai Karimun.

Para peserta upacara yang hadir mengenakan pakaian putih dan bawahan hitam lengkap dengan pita hitam di lengan sebelah kiri sebagai tanda ikut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi. Dalam sambutan Menteri Keuangan yang dibacakan oleh inspektur upacara, Rusman Hadi yang juga menjabat sebagai Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, musibah dan bencana yang terjadi di Indonesia menjadi pengingat kita untuk terus menjaga diri dan meningkatkan kepedulian sesama. Selain itu juga sebagai pendorong kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

Upacara berjalan dengan khidmat seiring dengan pembacaan doa atas musibah yang tengah melanda keluarga Kementerian Keuangan. Perlu diketahui bahwa sebanyak 21 penumpang dari total 181 penumpang pesawat Lion Air JT610 adalah jajaran pegawai Kementerian Keuangan yang dedikasi dan loyalitas kepada negara ini tidak perlu diragukan lagi. Tujuan mereka ke Pangkal Pinang tidak lain adalah untuk kembali berkerja setelah sebelumnya berkumpul menikmati akhir pekan bersama keluarganya. Semoga Allah, Tuhan yang Maha Esa memberi jalan terbaik dan ampunan serta balasan yang berlipat atas seluruh amal dan pengabdiannya kepada Republik Indonesia.

Rangkaian peringatan Hari Oeang ke-72 ditutup dengan acara Poto Bersama, Potong Tumpeng dan Ramah-tamah yang berlangsung di aula H.K.Irooth. Para peserta donor tampak antusias mengantri. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial bagi sesama

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.