DTSS PATROLI DAN PEMERIKSAAN SARANA PENGANGKUT LAUT : TINGKATKAN FUNGSI PENGAWASAN DJBC

kwbckepri Bea Cukai

[Tanjung Balai Karimun] 10 Agustus 2017. Kamis pagi, Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau (Kanwil DJBC Khusus kepri), Ibnu Sina, menjadi inspektur upacara dalam upacara penutupan DTSS Patroli dan Pemeriksaan Sarana Pengangkut Laut setelah diklat ini dilaksanakan selama lebih dari 2 (dua) minggu. DTSS Patroli dan Pemeriksaan Sarana Pengangkut Laut diselenggarakan tanggal 24 Juli sampai dengan 10 Agustus 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 30 (tiga puluh) orang dari beberapa Kantor Bea dan Cukai di area Sumatera dan Tanjung Priok. Pelaksanaan diklat dilakukan di asrama R.E. Djayadiningrat, Kanwil DJBC Khusus Kepri, sedangkan praktek kerja di lapangan dilakukan di Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Balai Karimun. 

Oleh karena itu, bagi para peserta DTSS Patroli dan Pemeriksaan Sarana Pengangkut Laut, Bapak Ibnu Sina berharap agar dapat meningkatkan kompetensi dan sikap agar menjadi SDM yang unggul dalam melaksanakan tugas patroli laut. Selain itu, Beliau juga berpesan agar peserta selalu memiliki komitmen untuk menjaga perbatasan dan melindungi masyarakat dari penyelundupan dan perdagangan ilegal. Tentunya dengan semangat kebersamaan sebagai community protector dan trade facilitator untuk menghalau masuknya barang ilegal ke dalam Indonesia.

Setelah mengikuti diklat ini, para peserta diharapkan dapat menjelaskan tentang patroli dan pemeriksaan sarana pengangkut laut, memahami jenis dan bentuk sarana pengangkut laut, manajemen pemeriksaan kapal, mengaplikasikan keselamatan dan kesehatan kerja saat melakukan pemeriksaan kapal, memecahkan studi kasus dan mengidentifikasi modus penyembunyian barang-barang terlarang. Selain itu peserta diharapkan agar terus belajar untuk meningkatkan kompetensi demi tegaknya martabat dan nama baik DJBC di mata masyarakat dan dunia internasional. Bravo Marine Customs!

Posted by Syarif / Admin.

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.