DONOR DARAH DALAM RANGKA HARI OEANG KE-70

Tanjung Balai Karimun – Sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Oeang ke-70, Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau mengadakan kegiatan donor darah pada Kamis, 27 Oktober 2016. Donor darah rutin merupakan hasil kerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Tanjung Balai Karimun.

donor-1

Acara dimulai sejak pukul 08.00 dan mendapat respon yang sangat positif, terbukti dari jumlah pendonor yang mendaftar mencapai 107 orang. Para pendonor tidak hanya berasal dari internal Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai karimun, dan Pangkalan Sarana Operasi Tanjung Balai karimun, tetapi juga berasal dari mitra kerja seperti BNI46 dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjung Balai Karimun. Adapun kegiatan donor darah ini merupakan agenda tahunan Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau.

donor2

Dengan melakukan donor darah secara rutin selain bermanfaat membantu orang lain juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pendonor karena secara tidak langsung pendonor memeriksa kesehatannya setiap kali akan melakukan donor. Selain itu dengan donor darah maka jantung juga akan semakin sehat. Menurut penelitian American Journal of Epidemiology (mediskus.com), bahwa pendonor darah memiliki 88% kemungkinan lebih rendah terkena serangan jantung dan 33% lebih rendah kemungkinan menderita semua jenis penyakit kardiovaskular.

Posted by Syarif / Admin.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Facebook URL Twitter URL Youtube URL