Direktur Jenderal Bea dan Cukai Resmikan Penanaman Tiang Pertama pada Gedung BMN

Kenyamanan dalam berkerja merupakan salah satu faktor penting dalam suatu keberhasilan individu dan juga organisasi. Hal ini tetap diperhatikan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang salah satu  misinya adalah mengoptimalkan penerimaan negara khusunya di sektor Kepabeanan dan Cukai. Jakarta, Senin 20 Agustus 2018 Bertempat di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi meresmikan penanaman tiang pertama pada gedung yang nantinya akan digunakan sebagai pusat arsip dan juga penyimpanan Barang Milik Negara (BMN). Acara peresmian ini dihadiri oleh jajaran eselon II Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Dalam sambutan Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi menjelaskan ada dua tahap pendekatan untuk mensupport kinerja Direktroat Jenderal Bea dan Cukai, melalui menyiapkan sarana dan prasarana dalam bentuk fisik dan juga mengefisiensikan sistem administrasi dan dokumentasi, serta mengoptimalkan sistem BMN agar dapat berjalan sesuai dengan peruntukannya.

Dalam proses pembangunan gedung BMN Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ini, PT. Permata Dwi Lestari dipilih menjadi Kontraktor Tunggal,  “Semoga dengan proses pembangunan ini, Kinerja Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan makin baik kedepannya” tutur Heru.

Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan merupakan Kantor di bawah DJBC dengan jumlah asset dan BMN terbesar di Indonesia. Tercatat saat ini Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau memiliki 295 rumah dinas, 2 asrama, 4 mess, 45 kapal patroli dan sebagainya.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Instagram URL Facebook URL Twitter URL Youtube URL