CEGAH TINDAKAN KEJAHATAN DI LAUT, KANWIL DJBC KHUSUS KEPRI GELAR OPERASI JARING SRIWIJAYA 2018

kwbckepri Bea Cukai

 

Karimun – Upaya pencegahan berbagai tindakan kejahatan di wilayah laut, Kantor wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (Kanwil) Khusus Kepulauan Riau melakukan operasi Bea Cukai Jaring Sriwijaya 2018.

Direktur Penindakan dan Penyidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai B. Wijayanta Mengatakan dalam Eksalasi kerawanan secara global, wilayah perairan Indonesia kerap dijadikan area berbagai tindakan kejahatan laut sehingga perlu adanya pengawasan yang dilakukan secara ketat.

“Berdasarkan fakta empirik menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu, bersama pihak terkait telah berhasil melakukan penindakan terhadap Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP) di Selat Malaka,” ucapnya saat upacara pembukaan Operasi Jaring Sriwijaya 2018, Kamis (3/5/2018) pagi di Dermaga PSO DJBC Kepri.

Ia juga mengatakan, situasi kerawanan global ini, perlunya penegasan kembali bahwa negara perlu hadir untuk menjaga kedaulatan bangsa dan negara secara terpadu.

“Pelaksanaan Patroli Laut Bea dan Cukai saat ini dilakukan di seluruh wilayah Republik Indonesia dengan konsep operasi patroli laut terpadu Bea dan Cukai Jaring Sriwijaya dan Jaring Wallacea,” Ujarnya.

Untuk pelaksanaan Operasi ini dilakukan dalam skema Patroli laut terpadu untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi baik internal DJBC maupun dengan pihak eksternal seperti TNI AL, Polair, Ditjen PSDKP KKP, Ditjen Hubla serta stake holder lainnya.

Editor by Syarief

 

 

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.