BEA CUKAI KEPRI LATIHAN MENEMBAK PERTAMA KALI DI SPN TANJUNG BATU

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Batu (3/11) – Bea Cukai Kepri melaksanakan latihan menembak di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Tanjung Batu, Kepulauan Riau untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya Bea Cukai Kepri rutin melakukan latihan rutin di Markas Kompi Senapan B Yonif 134/Tuah Sakti di Tanjung Balai Karimun.

tembak3

Kegiatan ini diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari pejabat dan pegawai yang membidangi pengawasan di lingkungan kerja Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, Pangkalan Sarana Operasi Bea dan Cukai Tipe A dan KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun serta KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Pinang.  Hadir dalam latihan ini,  Kepala Seksi Intelijen, Andik Krisdianto, Kepala Seksi Sarana Operasi, Golman Purba, Kepala Seksi Penindakan II, Erwin Bangun Maruli Tua, Kepala Seksi Teknik dan Perawatan Kapal, Tigor Maruhum Sitorus, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan, Andi Chusna Prihadiwan dan beberapa pejabat lainnya.

tembak2

Acara latihan menembak ini diawali dengan briefing dan do’a oleh wakil Kepala Sekolah Polisi Negara Tanjung Batu, Chaidir yang  menekankan pentingnya keselamatan dalam latihan menembak. Setelahnya para pelatih dari kepolisian memberikan peragaan posisi menembak berdiri untuk sasaran bergerak dan posisi tengkurap untuk sasaran tetap.

tembak5

Latihan pertama adalah menembak menggunakan pistol dengan total sepuluh peluru tajam, kemudian dilanjutkan menggunakan senapan laras panjang dengan total lima belas peluru tajam. Senjata yang digunakan dalam latihan menembak ini adalah senjata organik Bea Cukai yaitu senapan SBC1 serta pistol P3 buatan PT. Pindad, Bandung.

tembak

Sampai dengan kegiatan berakhir, acara latihan menembak  berlangsung lancar dan aman. Sekolah Polisi Negara Tanjung Batu adalah satu-satunya sekolah polisi di Kepulauan Riau yang diresmikan pada Agustus 2016 dimana dulunya adalah Markas Komando Direktorat Polairud Polda Riau. Bea Cukai Kepri mendapatkan kehormatan karena menjadi institusi pertama di luar kepolisian yang menggunakan lapangan tembak SPN tersebut. Adanya latihan menembak ini, diharapkan Bea Cukai dan Polda Kepri dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang pelatihan keterampilan pegawai.

Posted by Syarif / Admin.

You May Also Like..

Realisasi Penerimaan DJBC

Per 30 Juli 2019 Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mendapatkan penerimaan negara sesuai dengan tabel berikut

BEA CUKAI GAGALKAN DUA PULUH TUJUH KASUS PENYELUNDUPAN DALAM OPERASI JARING SRIWIJAYA III

Tanjung Balai Karimun (03/07/2019) Bea Cukai menutup Operasi Patroli Laut Terpadu Jaring Sriwijaya III periode tanggal 26 Mei s.d. 30 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.