BEA CUKAI KEPRI HIBAH BAWANG MERAH UNTUK MASYARAKAT KABUPATEN LINGGA

Tanjung Balai Karimun – 28 September 2016, Pukul 10.00 WIB, Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau menghibahkan 1.302 karung bawang merah ke masyarakat Kabupaten Lingga di Gudang Penyidikan Bea dan Cukai.

hibah

Bawang Merah merupakan barang tegahan Bea dan Cukai yang terdiri dari 752 karung barang bukti dan 570 karung Barang Milik Negara (BMN) dengan total perkiraan nilai barang mencapai seratus juta rupiah. Penegahan berasal dari empat kapal dalam periode 8 – 16 September 2016 dimana sebagian besar kapal berasal dari Batu Pahat, Malaysia menuju Selat Panjang dan Bantan Tengah, Bengkalis.

Dalam kata sambutannya, Parjiya mengemukakan alasan mengapa bawang merah dihibahkan dan tidak dilelang. Bawang merupakan bahan konsumsi warga yang memiliki batasan waktu untuk disimpan di ruang terbuka. Proses pelelangan tentu memerlukan waktu dan membuat bawang rentan busuk, sebaliknya hibah merupakan satu-satunya cara agar bawang dapat didistribusikan dan dikonsumsi warga dengan tepat namun tetap harus mendapatkan izin dari instansi terkait.

hibah2

Penyerahan barang hibah dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Khusus Bea dan Cukai Kepulauan Riau, Parjiya kepada perwakilan Pemerintah Kabupaten Lingga dan disaksikan oleh Kepala Bidang Penyidikan dan Barang Hasil Tangkapan (BHP), Winarko Dian Subagyo, Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Administrasi, Setyo Kiswanto, Kapolres Karimun, AKBP Armaini, S.I.K, Kepala Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Kelas II Tanjung Balai Karmun, drh. Yoeyoen Marrahayoeni MH, Kepala Kantor Pelayanan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Lanal Tg Balai Karimun, KODIM, dan para wartawan lokal maupun nasional.

hibah4

Perekonomian Kabupaten Lingga menurun dalam dua tahun terakhir yang berakibat daya beli masyarakat yang rendah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Hibah ribuan karung bawang merah merupakan salah satu bentuk bantuan dan kepedulian Kantor Wilayah Khusus Bea dan Cukai Kepulauan Riau dalam membantu perekonomian masyarakat Lingga.

Posted by Syarif / Admin.

Leave a Comment


XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Facebook URL Twitter URL Youtube URL