BC Khusus Kepri Kirim Bantuan Relawan Ke Palu

kwbckepri Bea Cukai

Tanjung Balai Karimun –  Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepualauan Riau (Kanwil DJBC Khusus Kepri) mengirimkan 39 personil ke Palu. Mereka ditugaskan menjadi relawan sekaligus menjalankan tugas sebagai Bea dan Cukai mengganti pegawai di Pantoloan.

“Kami memberangkatkan 39 pegawai ke sana membantu petugas Bea dan Cukai di sana,” kata Humas BC Kepri, Reffly Silalahi kepada Tanjungpinang Pos.

Ia menuturkan, ini sebagai bentuk solidaritas berupaya meringankan beban atas kejadian gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya

Reffly menjelaskan, tim relawan yang dikirimkan memiliki berbagai keahlian. Diantaranya, sebagai nakhoda, KKM, kelasi, sampai juru masak. Mereka terbagi menjadi dua tim.

Tugas utama dua tim yang diturunkan menyalurkan bantuan, evakuasi, pengamanan aset, pengamanan wilayah laut, ronda laut serta lainnya.

Mereka nantinya akan bergabung dengan tim dari kantor lain di daerah Palu dan Pantoloan. Masa penugasan tim 30 hari.

Ia menuturkan, tim nantinya tetap menggunakan kapal yang di sana, jadi ini seperti change crew membantu petugas sebelumnya.

Crew kapal di sana mungkin lelah sekaligus membantu keluarga internal mereka yang mungkin juga kena musibah atas gempa dan tsunami,” paparnya.

You May Also Like..

Bea Cukai Kanwil Kepri Latih Pegawai Menggunakan APAR

Tanjung Balai Karimun, Selasa (10/09) Bea Cukai Kepri menyelenggarakan pelatihan pengenalan dan cara pemakaian Alat Pemadam Api Ringan (APAR) atau […]

Rutinitas Manajemen Organisasi Bea Cukai Kepri

Tanjung Balai Karimun, Senin (09/09). Manajemen merupakan sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif […]

BNN Lakukan Tes Urine Kepada Bea Cukai Kepri

Tanjung Balai Karimun. Senin (09/09) Tes Toksikologi dilakukan oleh BNN guna menguji ada atau tidaknya kandungan narkotika kepada beberapa pegawai […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.