BC Kepri Ajak Para Pelajar Tuk Kenali, Pahami, dan Jaga APBN Negeri

Bea Cukai

Selasa (22/2), Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau bersama dengan KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, KPPBC TMP B Tanjungpinang, dan PSO BC Tanjung Balai Karimun menyelenggarakan kegiatan Customs Goes To School yang diselenggarakan secara virtual dengan jumlah peserta lebih dari 400 siswa/i dari 21 SMA/SMK/MA sederajat di Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan Customs Goes To School kali ini menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau yaitu Arief Ramdhan selaku Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat dan Rumah Tangga, dan dari KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun yaitu Tanty Sweetra Siregar selaku Pranata Keuangan.

Mengangkat tema APBN Week dengan tagline “Kenali, Paham, dan Jaga APBN Negeri”, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar mengenai apa itu APBN, fungsi, struktur, dan manfaatnya, serta peran DJBC dalam APBN.

Acara Customs Goes To School dibuka dengan sambutan dari Akhmad Rofiq, selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Khusus Kepulauan Riau, dan Adimaja selaku Subkoordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMA Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber yang membahas seputar APBN dan peran DJBC dalam APBN. Pemaparan disampaikan secara menarik, informatif, dan mudah dipahami oleh narasumber. Antusiasme para peserta saat sesi tanya jawab pun makin membuat acara ini menjadi semakin seru dan meriah.

Melalui Acara Customs Goes To School ini diharapkan dapat mengedukasi dan menambah wawasan para peserta khusus para pelajar di provinsi Kepulauan Riau mengenai APBN dan perannya dalam membangun perekonomian negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.